Curi Ratusan Motor, Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curanmor di Tangerang

- Jumat, 25 November 2022 | 10:08 WIB
Pelaku curanmor yang berpakaian badut ditangkap Polsek Kebayoran Baru (ilustrasi pixabay.com)
Pelaku curanmor yang berpakaian badut ditangkap Polsek Kebayoran Baru (ilustrasi pixabay.com)

iNIndonesia - Polisi mengamankan tiga orang komplotan pencurian spesialis sepeda motor di wilayah Tangerang raya. Selama periode September hingga awal November 2022, para pelaku melakukan aksinya sebanyak 100 kali.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengtakan ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial IB, AN dan RP.

"Mereka sudah melakukan (pencurian motor) kurang lebih di 100 titik lokasi di Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang," ungkap Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis 23 November 2022 lalu.

Baca Juga: Kemenkes Temukan 3 Anak Positif Virus Polio Tanpa Gejala di Pidie Aceh

Baca Juga: BABAK BARU! Serang Balik Ferdy Sambo, Kabareskrim Bantah Terima Suap Rp6 Miliar, Ismail Bolong Hilang!

Zain menjelaskan, para pelaku berbagi peran saat melakukan aksi pencurian. Ketiganya bertindak sebagai pemetik atau penggasak motor-motor yang berada di tempat sepi untuk dibawa kabur.

Dalam menjalankan aksi pencuriannya, lanjut Zain, para pelaku hanya membutuhkan waktu 5 detik. Bahkan dalam sehari mereka dapat mengasak dua sampai empat unit motor.

"Tempat yang mereka incar adalah tempat parkir yang terbuka dan tidak ada penjaganya, umumnya parkiran di depan ruko dan minimarket sepi, serta komplek perumahan yang parkir di luar," ucap Zain.

Dia menyebut para tersangka menjual motor hasil mencurinya ke daerah Lampung. Setiap motor mereka jual dengan harga Rp2 juta kepada para penadah. Motor yang menjadi incaran komplotan ini berjenis matic.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

CCTV Sebelum Brigadir J Tewas Diperlihatkan Saat Sidang

Selasa, 29 November 2022 | 18:41 WIB
X