FIFA Serius? Bendera LGBT di Izinkan Masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

- Jumat, 25 November 2022 | 15:02 WIB
Foto Beáta Angyalosi/EyeEm via Getty Images
Foto Beáta Angyalosi/EyeEm via Getty Images

iNIndonesia - FIFA Serius? Isu penggunaan Ban Kapten pelangi di Piala Dunia 2022 belum usai, kini kabarnya penggunaan bendera simbol LGBT tersebut telah di izinkan oleh federasi sepakbola dunia FIFA.

Hal itu diungkapkan Federasi Sepakbola Wales (FAW), yang menjelaskan bahwa FIFA telah mengizinkan bendera LGBT di Piala Dunia 2022 Qatar seperti yang dilaporkan BBC.

"Menanggapi FAW, FIFA telah mengkonfirmasi bahwa penggemar dengan topi Rainbow Wall dan bendera pelangi akan diizinkan masuk ke stadion untuk pertandingan Wales melawan Iran pada Jumat," tulis FAW di media sosialnya.

Baca Juga: Konten Kreator Wajib Beli! Samsung Galaxy A73 5G Suguhkan Performa 'Mantap' dan Kamera 108MP, Harganya..

"Semua tempat Piala Dunia telah dihubungi dan diinstruksikan untuk mengikuti aturan dan regulasi yang disepakati," bunyi pernyataan FAW.

Jelang laga melawan Amerika Serikat, beberapa staf dan penggemar Wales dilarang masuk Stadion Ahmad bin Ali karena menggunakan atribut simbol LGBT, maka dari itu pihak FAW memprotes keras atas tindakan tersebut.

Atribut yang digunakan mereka yakni Topi dan bendera pelangi yang menjadi simbol LGBT dilarang masuk stadion Piala Dunia 2022 oleh petugas di Qatar.

Baca Juga: Begini Kronologi Penemuan Mayat Pria di PT Indomario, Tim INAFIS Polres Banggai Lakukan Olah TKP

Aturan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 memang tidak memperbolehkan atau melarang penggunaan simbol LGBT yang menentang syariat Islam. Oleh sebab itu, sebelum pembukaan FIFA telah menjadikan larangan itu sebagai aturan resmi.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadly

Tags

Terkini

X