NIH PENJELASAN!!! Sistem ADAS pada Mobil Hybrid, Menggabungkan Keselamatan dan Efisiensi dalam Satu Paket...

- Selasa, 6 Juni 2023 | 20:54 WIB
Fitus ADAS tangkapan Layar
Fitus ADAS tangkapan Layar

iNIndonesia - Dalam era otomotif yang terus berkembang, teknologi semakin memainkan peran penting dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi penggunaan energi pada kendaraan.

Salah satu perkembangan terbaru yang telah mengambil dunia otomotif dengan adanya Sistem ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) pada mobil hybrid.

Menggabungkan teknologi canggih dengan keunggulan mesin hybrid, sistem ADAS pada mobil hybrid menawarkan kombinasi yang luar biasa antara keselamatan dan efisiensi.

Baca Juga: TOYOTA RUSH DEBUT NOVEMBER 2023, 17 Mobil Baru Diluncurkan Deri Berbagai Merk, Honda Hingga BMW!

Sistem ADAS pada mobil hybrid adalah kumpulan fitur yang dirancang untuk membantu pengemudi dalam mengemudi sehari-hari dan mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur-fitur ini menggunakan sensor, kamera, dan teknologi komputer untuk mengumpulkan informasi tentang lingkungan sekitar mobil, menganalisisnya secara real-time, dan memberikan respons yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa fitur ADAS yang umum ditemukan pada mobil hybrid:

Adaptive Cruise Control (ACC): Fitur ini memungkinkan mobil untuk mempertahankan jarak yang aman dengan kendaraan di depannya secara otomatis.

Menggunakan sensor radar atau kamera, ACC dapat mengukur jarak ke kendaraan di depan dan mengatur kecepatan mobil untuk menjaga jarak yang aman.

Selain meningkatkan keselamatan, ACC pada mobil hybrid juga membantu mengoptimalkan penggunaan energi dengan mengatur akselerasi dan dekelerasi yang efisien.

Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assist (LKA): LDW memberikan peringatan kepada pengemudi jika mobil mulai keluar dari jalur tanpa menggunakan lampu sein.

LKA membantu mempertahankan mobil di jalur dengan memberikan dorongan pada kemudi jika mobil mulai melintir keluar jalur.

Kedua fitur ini tidak hanya meningkatkan keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya, tetapi juga membantu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dengan menjaga mobil tetap dalam jalur yang optimal.

Baca Juga: Deretan All New Toyota Rush 2023 Empat Tipe Beserta Harganya, Paling Murah Kisaran Rp280 Juta

Blind Spot Monitoring (BSM): Fitur ini menggunakan sensor untuk mendeteksi kendaraan di sisi belakang dan memberikan peringatan jika ada kendaraan di "titik buta" pengemudi.

Halaman:

Editor: Agus Panca Saputra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Mobil Satu Ini Bakal Bikin Pajero dan Fortuner Minder?

Minggu, 24 September 2023 | 22:27 WIB
X